Desain Grafis Indonesia

Desain Grafis Indonesia

Fostering understanding among Indonesian graphic designers and its juncture in art, design, culture and society

Fotografi Digital: Evolusi di Tengah Perdebatan

Salam kreatif,

Diskursus pemaknaan fotografi di wilayah teknis masih cukup panjang. Peran teknologi dalam menandai pergerakan munculnya semangat pembaharuan wacana kreatif selalu mengarah pada ambiguitas wacana. Masih kita ingat munculnya fotografi warna yang seolah-olah membunuh keberadaan fotografi hitam putih, kelihaian tehnis lewat analog dimentahkan dengan kemudahan tehnologi digital. Masa transisi terus terjadi dan akan selalu terus terulang dengan rentang jalan yang panjang. Pada fase transisi, di mana fotografi modern yang digawangi fotografi digital masih merupakan embrio dari proses pencarian bentuk yang siap bersenyawa melampaui batasan gagasan dan media.

Photowork! magazine menjadi salah satu jawaban dari bentuk keprihatinan karena kurangnya forum yang mengembangkan wacana fotografi lintas medium dan eksplorasi kreatif. Semangat persenyawaan antar medium dengan passion fotografi sangat diharapkan sebagai ajang berbagi gagasan di forum ini. Pentabuan akan wacana fotografi kreatif modern menjadi dasar semangat tumbuhnya gagasan baru yang orisinal. Fotografi kreatif modern adalah wacana panjang  yang belum usai digelar.

Semoga kelahiran photowork! dapat menjadi motivasi, memberi inspirasi dan memperkaya khazanah dunia desain visual di Indonesia.

www.photoworkmagazine.com

Lateevhaq
Editor in Chief/ Creative Generator









•••

 

« Previous Article Next Article »

COMMENT

  1. Bravo Photowork!

Add Your Comments

© DGI-Indonesia.com | Powered by Wordpress | DGI Logo, DGI's Elements & IGDA Logo by Henricus Kusbiantoro | Web's Framing by Danu Widhyatmoko | Developed by Bloggingly